Contak Person
Handphone : 085640718996 (WA) / 087888425445
Penting...!!!
Pemesanan sebaiknya 2-3 hari sebelumnya.
Ingat..!!
Pembayaran cash sebelum barang dikirim...!!!
085640718996 (Telpon)
085640718996 (WhatsApp)

Jasa Pengecoran Gudang Update Harga 2019

Sosial Media

Langkah Cara Finishing Cor Lantai Beton

Langkah Cara Finishing Cor Beton, Jika anda bertanya “langkah apa saja yang harus ditempuh untuk menghasilkan finishing cor beton yang baik?“. Pada artikel kami kali ini, akan kami bahas Tiga Langkah Cara Finishing Cor Beton. Karena masih banyak dari para pelaku pengerjaan cor beton yang kami lihat dilapangan, tidak tahu betul cara yang tepat untuk memperhalus finishing betonnya.

Finishing pada lantai cor beton sendiri dapat didefinisikan sebagai proses meratakan, menghaluskan, memadatkan sehingga menghasilkan penampilan cor beton yang diinginkan.

Ada tiga Langkah cara Finishing Lantai Cor Beton yang kami rekomendasikan untuk anda,berikut langkah-langkahnya.

  • Screeding

Screeding adalah langkah pertama dari Tiga Langkah Cara Finishing Cor Beton. Screeding berguna untuk meratakan permukaan cor beton yang sudah tertuang kedalam bekisting. Meratakannya biasanya dengan alat screed. Alat ini terbuat dari kayu balok panjang dengan permukaan satu sisi yang rata. Screeding yang baik adalah dengan cara membuat galangan memanjang terlebih dahulu pada setiap lebar 2m lahan bekistingnya dengan ketebalan galangan yang menyesuaikan bentuk finishing yang di inginkan. Setelah galangan kering kemudian meratakan cor betonnya dengan alat screed  seperti gerakan menggergaji yang dilakukan minimal oleh dua orang. Proses ini diulang sampai hasil permukaannya rata dan tidak berlobang (bergelombang).

  • Floating

Setelah proses screeding dilakukan, langkah selanjutnya adalah floating dengan tujuan untuk menghilangkan ketidak teraturan pada permukaan beton yang tersisa setelah screeding. Proses floating ini dilakukan dengan alat pelampung kayu (papan kayu yang tipis atau lainnya, seperti; aluminium dll). Ukuran pelampung kayu biasanya panjang sekitar 1,5 m dan lebar 20 cm dengan panjang kayu pegangan sekitar 3 m. Floating dilakukan dengan gerakan maju dan mundur hingga benar-benar hilang (rata) sisa-sisa cor beton dari proses sreeding sebelumnya.

  • Trowelling

Pada tahap /langkah terakhir dari Tiga Langkah Cara Finishing Cor Beton ini adalah Trowelling. Trowelling adalah finishing akhir halus yang keras dan tahan abrasi dengan alat scrub. Trowelling juga biasnya diperlukan untuk merapihkan permukaan sudut-sudut yang belum selesai secara memuaskan dalam proses floating. Trowelling ini harus dilakukan setelah semua kelebihan air pada cor beton telah menguap. Trowelling dengan scrub dari bahan baja atau aluminium dan karet akan memberikan hasil finishing yang sangat halus dibanding dengan scrub yang terbuat dari bahan kayu. Ukuran scrub standarnya dengan  panjang 25 sampai 50 cm dan lebar 8 sampai 12 cm.

Itulah mitra Tiga Langkah Cara Finishing Cor Beton yang dapat kami sampaikan kehadapan anda semua. Untuk lantai beton pada lantai pabrik, gudang, GOR (gedung olah raga), biasanya setelah Tiga Langkah Cara Finishing Cor Beton diatas dilapisi lagi dengan Floor Hardener.

Berikut dokumentasi pengecoran gudang

best

Jasa Pengecoran Gudang Update Harga 2019

Rp 12.000

Informasi dan Pemesanan :

085640718996 (Telpon)
085640718996 (WhatsApp)